Ini Lho Mekanisme Ganti Rugi Sewa Kendaraan Beroda Empat Rumahan yang Wajib Kamu Tahu

Mudik menerapkan mobil sewaan jadi opsi yang lebih praktis untuk beberapa orang. Kemudian, bagaimana mekanisme kalau mobil sewaan yang dipakai mengalami keadaan sulit di perjalanan, seumpama mogok atau malahan hilang.

Merespon hal ini, Taufik Hidayat salah satu pegawai sewa kendaraan beroda empat menjelaskan bahwa mengenai kerusakan dari sisi kendaraan beroda empat seperti mogok di jalan umumnya benar-benar minim terjadi, termasuk juga kehilangan.

"Paling kerap serta biasa itu baret pada bumper atau bodi. Melainkan jika kendaraan beroda empat mogok, kami dapat segera gantikan moibl yang sejenis selama penyewa masih berada di radius 80-100 km dari lokasi rental, di luar dari itu telah jadi tanggungan penyewa, termasuk jika sampai kehilangan," ucap Taufik.

Permasalahan kerusakan atau mogok di jalan itu bisa dihindari sebab sebelum disewa, khusus mobil mudik telah memperoleh perawatan terpenting dulu. Beraneka persiapan sudah dilakukan, mulai dari cek oli, air conditioner (AC), radiator, hingga kaki-kaki.

Untuk kehilangan, Taufik mengaku nyaris tidak pernah terjadi lagi, sebab setiap mobil yang disewa telah dilengkapi dengan GPS. Untuk meminimalisir kemungkinan, setiap konsumen juga semestinya dicek latar belakangnya. Simak beraneka informasi seputar rental mobil palembang.

"Untuk metode sewa kami saat ini lebih ketat, bukan hanya fotocopy KTP, SIM, serta kartu keluarga (KK) saja, melainkan juga kami minta slip gaji hingga domisili daerah tinggal dan kantor untuk di survei. Bila tempat tinggalnya tak pantas atau penyewa belum memilik rumah yang konsisten seperti kost-kostan atau kontrakan otomatis kami tolak," kata Taufik.

Meskipun untuk situasi sulit yang paling acap kali timbul, ialah kerusakan lahiriah kendaraan. Baret jadi penyakit musiman para penyewa mobil saat mudik. Metode pergantiannya, Taufik mengaku memakai cara win win solution, artinya tidak seketika menembak harga pada konsumen.

"Jika kendaraan beroda empat rusak jangan lantas dikoreksi, melainkan bawa dulu ke rental untuk dipandang kondisinya. Setelah itu kami bakal meminta penyewa untuk bertanggung jawab, tetapi tidak dalam berupa uang, penyewa bebas menunjuk bengkel mana malahan yang sudah menjadi langganannya untuk diperbaiki, untuk tarif ditanggung sendiri," ujar Taufik.